Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui merek Tri, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda Indonesia melalui program unggulan Generasi Happy 2025.
Tahun ini, program yang telah memasuki tahun keempatnya sejak diluncurkan pada 2022 ini hadir dengan inovasi terbaru: Generasi Happy Pensi, sebuah kompetisi nasional yang memberikan kesempatan kepada sekolah di seluruh Indonesia untuk memenangkan pentas seni impian yang didukung penuh oleh Tri dan dimeriahkan oleh idola ternama.
Generasi Happy Pensi kali ini secara khusus menyoroti pentingnya literasi digital dan pemahaman teknologi kecerdasan buatan (AI) di kalangan pelajar.
Kegiatan ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Tri dalam menyiapkan generasi muda menghadapi era digital.
Melalui pendekatan terintegrasi di sekolah, Tri menggabungkan edukasi AI, literasi digital, dan semangat #JadiLebihHebat agar anak muda dapat menggunakan teknologi secara bijak, kreatif, dan produktif.
Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bilal Kazmi, menyampaikan, Generasi Happy adalah bentuk nyata komitmen Tri untuk terus memberdayakan generasi muda Indonesia di era digital.
“Tahun ini, kami mendorong adopsi dan pemahaman terhadap teknologi AI agar dapat dimanfaatkan untuk eksplorasi kreativitas dan ekspresi diri. Melalui sistem voting nasional, kami ingin membuka kesempatan yang setara bagi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk menampilkan potensi terbaiknya.” ungkapnya.
Kompetisi ini menggunakan sistem voting nasional untuk menentukan empat sekolah pemenang yang akan mendapatkan kesempatan menyelenggarakan pentas seni impian mereka.
Peserta dapat mendukung sekolah pilihannya dengan mendaftarkan nomor Tri mereka di situs generasihappy.tri.co.id, kemudian melakukan isi ulang produk Happy minimal Rp20.000 melalui aplikasi bima+ atau membeli perdana Happy minimal Rp35.000 (untuk pengguna baru).
Rangkaian acara Generasi Happy Pensi 2025 akan dimeriahkan oleh penampilan musisi nasional seperti RAN, Idgitaf, Adrian Khalif, dan Ghea Indrawari, serta talenta muda dari ajang Generasi Happy School Stars.
Selain hiburan, Generasi Happy juga menghadirkan wadah pengembangan diri melalui Generasi Happy Academy dengan sesi inspiratif bertema “Unlocking the Power of AI for Creativity, Digital Confidence, and Future Skills”.
Sesi ini menghadirkan pakar digital yang berbagi wawasan tentang peran AI dalam mengasah kreativitas dan mempersiapkan keterampilan masa depan.
Keseruan program ini diperkuat dengan berbagai experience booth, seperti F&B corner kolaborasi UMKM lokal, turnamen game Mobile Legends dalam H3RO School Competition, dan Generasi Happy Point Hunt. Program ini juga menggandeng mitra strategis seperti Axioo, Montoon, dan lainnya.
Dengan dukungan produk Tri yang hemat, sinyal cepat, serta teknologi AIvolusi5G yang menggabungkan kecanggihan AI dengan kekuatan jaringan 5G, Generasi Happy Pensi menjadi perwujudan nyata komitmen Tri untuk memberdayakan generasi muda Indonesia melalui inovasi dan kreativitas digital.
Editor : Agus Setiawan

































Discussion about this post