Kendari – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) terus melahirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya menghadirkan Aplikasi Phinnisi.
General Manager Pelindo Regional 4 Kendari New Port, Suparman menjelaskan aplikasi Phinnisi merupakan modifikasi dari empat aplikasi sebelumnya yakni aplikasi IGMT, MOS, VASA, dan Vessp4. Aplikasi Phinnisi menyempurnakan sistem layanan jasa yang ada sebelumnya.
“Aplikasi Phinnisi dapat meningkatkan efisensi dan efektivitas sistem pelayanan. Contohnya cetak nota tagihan yang biasanya dua hari menjadi hanya sehari. Ini tentunya sangat baik karena bisa mendorong kelancaran bongkar muat di pelabuhan,” kata Suparman, Selasa (13/09/2022).
Suparman mengungkapkan, dalam aplikasi phinnisi terdapat fitur seperti ordering, validating, planning, order dispatching, excution logging, billing and payment.
“Kami memastikan melalui aplikasi phinnisi customer akan merasa lebih nyaman karena pelayanan menjadi semakin cepat dan memotong birokrasi dalam layanan pelabuhan sebelumnya. Kami akan terapkan secepatnya,” pungkasnya. (Red)
Discussion about this post