KENDARI – Kalla Toyota kembali mengukir prestasi gemilang, membuktikan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dan pelayanan terbaik bagi pelanggan.
Dua cabang Kalla Toyota sukses menyabet gelar juara dalam ajang Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Contest 2025.
Kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) ini berlangsung di Four Points by Sheraton Manado pada Selasa, 21 Oktober 2025, dan diikuti oleh finalis dealer Toyota dari wilayah Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur.
Kalla Toyota Kendari berhasil menjadi pemenang Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) Area 5, unggul menyisihkan tiga dealer lainnya dalam memaparkan proyek improvement berbasis inovasi berkelanjutan.
Sementara itu, Kalla Toyota Urip Sumoharjo juga meraih kemenangan di kategori Regional Delight Program (RDP), setelah berhasil mengungguli tiga peserta finalis dari daerah lain.
Menanggapi kemenangan RKIM, Branch Manager Kalla Toyota Kendari, Andi Aswar, menyampaikan bahwa ide improvement yang mereka lakukan berdasar pada perspektif pelanggan.
“Menciptakan sebuah sistem yang terintegrasi dan memiliki value demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” ujarnya.
Senada dengan itu, CRC Kalla Toyota Urip Sumoharjo, Indri Wahdiah Rosyadah B, menyatakan rasa syukurnya atas kemenangan RDP.
“Tidak menyangka juga bisa menjadi salah satu yang terbaik mewakili Area 5 di National Delight Program nanti. Feedback dari tim juri sangat baik untuk kami agar terus melakukan improve di cabang, khususnya mengutamakan POV customer,” kata Indri.
RKIM dan RDP merupakan program pengembangan dan inovasi berkelanjutan yang melibatkan seluruh dealer Toyota untuk menghadirkan ide dan perbaikan nyata di berbagai lini layanan, mulai dari penjualan hingga purna jual.
Mifta Farid S. Putra, Customer First Manager Kalla Toyota, menegaskan bahwa Kalla Toyota akan terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih efisien, personal, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
“Kedua pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Kalla Toyota dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan serta memperkuat budaya perbaikan berkelanjutan di seluruh cabang Kalla Toyota,” tutupnya.
Pencapaian ini sekaligus memperkuat posisi Kalla Toyota sebagai pemimpin dealer yang konsisten mengedepankan kualitas layanan berbasis kebutuhan pelanggan di wilayah Indonesia Timur.
Editor : Agus Setiawan

































Discussion about this post