Jakarta – Maskapai Penerbangan Batik Air memberikan keterangan resmi sehubungan keluhan 1 penumpang penerbangan ID-8725 dari Kendari (KDI) tujuan Jakarta (CGK) pada Sabtu (11/06).
Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menegaskan pihaknya menjalankan operasional dan penanganan penumpang sesuai dengan prosedur yang berlaku.
“Batik Air telah menyesuaikan jadwal keberangkatan menjadi penerbangan ID-6725 pukul 15.30 WITA dari keberangkatan awal pukul 08.25 WITA penerbangan ID-8725. Perubahan ini dikarenakan alasan operasional,” ungkap Danang lewat keterangan pers, Sabtu (11/06).
Danang tak menampik jika terjadi penyesuaian penerbangan dikarenakan dengan alasan operasional. Kendati demikian Batik Air menyampaikan telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul.
Menurut data dari sistem, lanjut Danang, Batik Air sudah menginformasikan mengenai perubahan jadwal penerbangan dilakukan broadcast text yakni metode pengiriman data/ informasi dikirim ke semua daftar kontak nomor handphone calon penumpang yang telah dimasukkan saat pembelian tiket pesawat udara, pada Rabu (08/06).
Berdasarkan hasil pengecekan, nomor kontak yang tertera pada tiket penumpang tersebut adalah nomor kantor dan nomor handphone temannya dalam satu tiket pesaawat (booking code) bukan nomor sendiri (nomor handphone penumpang dimaksud tidak dimasukkan/ didaftarkan).
“Batik Air telah menjelaskan kepada tamu dimaksud yang melakukan pelaporan di konter layanan pelanggan bandar udara (Customer Service) Batik Air di Bandar Udara Haluoleo dengan menawarkan proses pemindahan ke penerbangan lain yang lebih cepat (transfer flight). Namun, tamu bersangkutan belum berkenan,” jelas Danang.
“Secara aktual, tamu tersebut telah mengikuti penerbangan di hari yang sama (11/ 06). Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Haluoleo dan sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pukul 18.10 WIB,” pungkasnya. (Red)
Discussion about this post